Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

eSports SEA Games 2019 Pertandingkan Dota 2 hingga Mobile Legend

Fani Fadillah - 21/12/2018 18:20

Beritacenter.COM - Perkembangan electronic sports (eSports) saat ini sangatlah pesat, hal itu pun sudah mendapat pengakuan dari banyak pihak hingga akhirnya masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) eksibisi atau percobaan dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Tak terhenti disitu, kabarnya dalam SEA Games Filipina, akan ada juga cabor dari eSports. Hal itu diungkapkan langsung oleh panitia SEA Games Filipina (PHISGOC).

Dilansir laman Fox Sports Asia, Jumat (21/12/2018), beberapa game yang dipertandingkan dalam eSports SEA Games 2019 seperti Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, Arena of Valor, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Produsen game Razer telah menandatangani kontrak untuk menjadi mitra resmi turnamen di SEA Games 2019.

Judul game esports yang disertakan telah dibagi antara tiga platform game utama, yakni PC, konsol, dan seluler.

Dota 2 dan Starcraft II akan digunakan untuk PC, sedangkan Mobile Legends dan Arena of Valor untuk mobile. Adapun konsol, hanya Tekken 7 yang telah diumumkan sejauh ini. Game keenam dan terakhir untuk platform ini akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Enam medali emas untuk judul esports yang disebutkan akan diberikan dalam permainan.

"Kami senang melihat momentum yang telah dicapai oleh kemitraan kami dengan Razer dalam waktu singkat," kata Direktur Eksekutif PHISGOC, Ramon Suzara.

“Daftar dari enam pertandingan dalam waktu singkat adalah bukti bahwa gagasan esports sebagai acara olahraga yang sah tidak lagi iseng-iseng. Kami berharap untuk memiliki lebih banyak mitra yang bergabung dan bergabung dengan kami dalam menentukan generasi baru pahlawan olahraga bagi kaum muda dan generasi millennial,” kata CEO Razer, Min-Liang Tan.

Sebelumnya dilaporkan, para atlet esports akan dipilih melalui turnamen kualifikasi dan tidak ada undangan langsung untuk atlet esport yang sudah handal.




Berita Lainnya

Petinju Pacquiao Karirnya Terancam Berakhir

22/01/2019 21:42 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA