Tuesday, 11 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Amankan Gereja saat Natal, 2.000 Personel Gabungan Dikerahkan di Jakbar

Sebanyak 2.000 personel gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019 nanti. Ada 191 gereja di Jakarta Barat yang menjadi titik pengamanan

Aisyah Isyana - 20/12/2018 10:13

Beritacenter.COM - Guna melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, sebanyak 2.000 personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintahan Kota Jakarta Barat akan diterjunkan ke titik-titik pengamanan. Mereka akan dikerahkan ke seluruh gereja yang berada di wilayah Jakarta Barat.

"Sebanyak 2.000 personel gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019 nanti. Ada 191 gereja di Jakarta Barat yang menjadi titik pengamanan," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Kamis (20/12/2018).

Baca juga :

Berharap tak ada gangguan keamanan, Hengki mengatakan bahwa personel akan disiagakan di masing-masing gereja. "Di mana, sebelum malam Natal tiba, kita akan lakukan sterilisasi tempat ibadah gereja oleh tim Jihandak Gegana Polri," ucap Hengki.

Selama masa perayaan Natal, Kapolres Jakbar ini berharap agar tak ada yang melakukan aksi sweeping dan tindak perusakan. Dia menegaskan bahwa pihaknya tak segan-segan menindak orang maupun kelompok yang melakukan aksi tersebut.

"Kita semua harus mewaspadai adanya ancaman sweeping dikarenakan pemakaian atribut Natal sehingga dapat memicu keributan, menjelang Natal dan tahun baru," ucap Hengki.

Tak hanya itu, Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menyebut jika pihaknya juga menyiapkan beberapa posko pengamanan di beberapa lokasi strategis di wilayah Jakarta Barat.

"Tak Hanya itu saja kita pun telah mendirikan Poskotis (Posko Taktis) di traffic light Slipi, traffic light Tomang, Central Park, Seasons City, traffic light Cengkareng, Terminal Kalideres, pintu keluar Tol Singalaga, dan kawasan Kota Tua," ucap Priyo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA