Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Diduga Curang Dan Bermain Mata Dengan Tengkulak, Sebuah Pom Bensin Digrebek Polisi

Indah Pratiwi Budi - 19/12/2018 17:25

Beritacenter.COM - Polisi terpaksa menyegel salah satu mesin pengisian, karena ditemukan indikasi kecurangan antara operator mesin, dengan para tengkulak BBM bersubsidi.

Penggrebekan ini bermula dari laporan masrakat yang resah dengan aktivitas pengisian BBM bersubsidi yang selama ini, di dominasi para tengkulak.

Selain bolak-balik ngisi menggunakan sepeda motor dan di timbun di sebelah SPBU, ada pula tengkulak yang sengaja memodivikasi mobil mereka dengan sebuah drum berkapasitas 2 ratus liter, untuk menghemat tenaga saat membeli BBM bersubsidi yang nantinya akan kembali dijual.

Baca Juga :

AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Lumajang, mengaku, terpaksa menyegel salah satu mesin pengisian BBM bersubsidi karena ditemukan indikasi kecurangan antara operator mesin dengan tengkulak.

"Para tengkulak diduga menyetor uang sebesar lima ratus rupiah, dari total pembelian serarts ribu rupiah berikut kelipatannya," kata AKP Hasran.

Selain menyita puluhan jerigen berisi BBM bersubsidi, mobil yang dimodivikasi, polisi juga mengamankan belasan orang baik dari tengkulak maupun pihak pengelola SPBU untuk dimintai keterangan.




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA