Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

NASA Duga di Salah Satu Satelit Bulan Jupiter Ini Ada Alien

Indah Pratiwi - 19/12/2018 10:47

Beritacenter.COM - NASA atau biasa disebut Badan Antariksa Amerika Serikat(AS) akan berencana meluncurkan robot bertenaga nuklir yang akan dikirim ke salah satu satelit bulan planet Jupiter.

Para ilmuan NASA menduga bahwa ada alien yang bersembunyi di bawah permukaan bulan Europa Jupiter lantaran terdapat air yang tersembunyi dan dianggap merupakan hunian yang menjanjikan, Rabu(19/12).

"Kami telah melakukan studi konsep untuk penyelidikan terowongan bertenaga nuklir (tunnelbot) yang dapat melintasi melalui cangkang es dan mencapai samudera, membawa muatan yang dapat mencari, bukti kuat yang menguatkan untuk kehidupan yang masih ada / punah," tulis para peneliti dalam proposal yang diberikan pada pertemuan 2018 American Geophysical Union.

Rencananya, robot bertenaga nuklir yang diberinama Tunnelbot itu akan memburu alien di satelit bulan planet Jupiter itu. Para peneliti akan melakukan pertimbangan diantaranya reaktor nuklir dan bahan yang bisa menahan panas untuk misi menjelajah bulan itu. Kedua pertimbangan itu menjadi sumber dasar untuk menjelajah bulan Europa Jupiter.

"Terowongan itu juga akan menilai kelayakan cangkang es dan samudera yang mendasari."

 




Berita Lainnya

Jutaan Data Pengguna Instagram Dirampas Peretas

22/05/2019 05:16 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA