Tuesday, 10 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Ahok Bisa Bebas 20 Januari Jika Ambil Cuti, Dirjen PAS: Bebas Lebih Cepat, Itu Haknya

Data di kami mungkin Ahok bisa bebas tanggal 24 januari 2019. Kalau beliau mengajukan cuti menjelang bebas, kemungkinan bisa lebih cepat. Itu haknya, kalau beliau nanti mau

Aisyah Isyana - 17/12/2018 17:27

Beritacenter.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan bakal bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Sebagaimana data Lembaga Pemasyarakatan, Ahok ternyata dapat bebas lebih awal, yakni pada 20 Januari 2019.

Direktur Jenderal Pemasyaraktan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami mengatakan, jika Ahok ingin bebas dan keluar dari Rutan Mako Brimob pada 20 Januari, dia harus mengajukan remisi dan mengambil cuti tahanan menjelang bebas.

Baca juga :

"Ahok Insyallah 20 januari dibebaskan karena remisi tapi yang bersangkutan sebenrnya bisa dapat cuti menjelang bebas jadi data di kami mungkin Ahok bisa bebas tanggal 24 januari 2019," kata Utami kepada wartawan di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/12/2018).

Keputusan untuk bebas lebih awal, jelas Utami, sepenuhnya kembali diserahkan kepada Ahok. Mengambil cuti menjelang bebas atau tetap bebeas murni pada 24 Januari, semua keputusan akan diserahkan kepada Ahok.

"Kalau beliau mengajukan cuti menjelang bebas, kemungkinan bisa lebih cepat. Itu haknya, kalau beliau nanti mau," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Setelah divonis dua tahun penjara, Ahok langsung ditahan pada 9 Mei 2017. Setelah hampir dua tahun menjalani penahanan, Ahok diusulkan mendapatkan remisi Natal selama 1 bulan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA