Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Amien Rais Bicara Soal Rezim Pekok, TKN Jokowi: Pak Amien Baiknya Jaga Tutur Kata

Pak Amien Rais sebaiknya menjaga tutur kata serta menata hati dan pikiran dalam melihat kondisi politik saat ini

Aisyah Isyana - 17/12/2018 14:37

Beritacenter.COM - Pada pengajian kebangsaan dari Aliansi Pencerah Indonesia (API) yang digelar kemarin, Amien Rais mengaku akan meruntuhkan rezim saat ini yang disebutnya dengan sebutan 'rezim pekok'.

Menanggapi pernyataan itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf meminta politikus senior PAN tersebut untuk tidak sembaragan bicara. Timses Jokowi menyarankan Amien agar menjaga tutur katanya.

"Pak Amien Rais sebaiknya menjaga tutur kata serta menata hati dan pikiran dalam melihat kondisi politik saat ini," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Baca juga :

Tak hanya bicara soal rezim pekok, Amien juga menuding sejumlah megaproyek yang dibiayai oleh asing. Sebut contoh proyek kereta cepat Bandung-Jakarta.

Dalam hal ini, Ace menilai pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oleh Amien sangatlah tidak elok. Ace mengatakan, Amien selaku tokoh senior nasional dan mantam Ketum PP Muhammadiyah seharusnya dapat lebih arif lagi dalam bertutur kata.

"Pandangan Pak Amien akan dihormati oleh siapa pun, asal Pak Amien memiliki kearifan dan bijak dalam bertutur kata," kata Ace.

Menurutnya, selama investasi dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di Indonesia, tak ada yang salah dengan investasi asing di Indonesia. Politikus Golkar ini menyebut hal itu sebagai suatu yang wajar dan biasa.

"Tak ada yang salah dengan investasi asing, asal mereka mengikuti aturan investasi yang telah diatur dalam UU Investasi. Soal investasi asing di Indonesia, itu sangat wajar dan biasa, asal kita mampu menjaga harga diri bangsa," pungkas Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA