Sunday, 22 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Klarifikasi Soal Tudingan Perusakan Baliho, SBY: Saya Tak Pernah Tuduh PDIP

Saya tidak pernah menuduh PDI Perjuangan di balik apa yang dilakukan kemarin, (perusakan atribut PD) tidak pernah (menuduh)

Aisyah Isyana - 16/12/2018 16:46

Beritacenter.COM - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa dirinya tak pernah menuduh PDIP sebagai dalang dibalik perusakan baliho dirinya dan Demokrat di Pekanbaru, Riau.

Pernyataan itu diungkapkan SBY menanggapi sikap caleg PDIP Kapitra Ampera, yang awalnya berniat melaporkannya ke Polda Riau. Pelaporan itu pun akhirnya urung dilakukan lantaran Kapitra memilih mengikuti saran Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga :

"Silakan (Dilaporkan ke Polda Riau). Saya tadi malam juga mendengar. Ingat. Saya tidak pernah menuduh PDI Perjuangan di balik apa yang dilakukan kemarin, (perusakan atribut PD) tidak pernah (menuduh)," kata SBY kepada wartawan di acara Care Free Day (CFD), Jl Sudirman, Pekanbaru, Minggu (16/12/2018).

SBY mengatakan, pihaknya sudah memiliki bukti terkait insiden perusakan atribut partainya, guna memudahkan langkah polisi mengusut kasus tersebut.

"Kami punya evidence (bukti), punya strong evidence. Insyaallah akan membuka jalan bagi kepolisian untuk menemukan siapa-siapa di belakang aksi perusakan itu," kata SBY.

Percaya akan kinerja Polri dalam menyelesaikan sejumlah kasus, SBY yakin kasus ini dapat cepat selesai. "Rakyat menunggu, kami menunggu. Kepolisian kita itu hebat, waktu 10 tahun saya memimpin banyak sekali menyelesaikan masalah, cepat, tepat, tuntas," katanya.

"Kali ini saya menunggu, rakyat menunggu. Adakah bisa dilakukan lagi. Silakan (dilaporkan). Saya juga ingin kebenaran kiranya terwujud untuk keadilan," tutup SBY.




Berita Lainnya

Sah Revisi UU KPK, Istana: Ini Sudah Final

17/09/2019 15:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA