Friday, 26 Apr 2019
Temukan Kami di :
Persija

Tiba di Balai Kota, Rombongan Klub Persija Disambut Teriakan Jakmania

Indah Pratiwi - 15/12/2018 12:25


Beritacenter.COM - The Jakmania merayakan kemenangan Klub Sepak Bola Persija yang kini tiba di Gedung Balai Kota setelah berangkat dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 8.30 Wib tadi. Kedatangan rombongan konvoi disambut lagu Ondel-ondel dan suara petasan yang bersahutan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sabtu (15/12), satu persatu piala milik Persija dibawa masuk ke kawasan Balai Kota. Mulai dari Piala Liga 1 dan Piala Presiden. Kedatangan tim Persija membuat teriakan Jakmania semakin kencang diiringi petasan dan suara The Jakmania.

Walaupun aksi dorong-dorongan sempat terjadi. Beberapa dari Jakmania sampai dievakuasi melalui pagar Balai Kota seperti anak-anak agar tak terhimpit oleh orang-orang dewasa. Sampai saat ini, Jakmania masih memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Bendera Persija juga terus berkibar.

Meski demikian, ribuan Jakmania memang dilarang memasuki kawasan Balai Kota. Namun, dua layar lebar disediakan di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menonton kegiatan tim Persija selama berada di Balai Kota Jakarta.

Terlihat sejumlah bus toilet dan mobil pemadam kebakaran juga sudah disiapkan di sekitaran kantor kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan pihaknya telah mengerahkan seribu personel untuk mengamankan jalannya konvoi kemenangan Persija. Dia menyebut personel itu tersebar tersebar di beberapa titik area perayaan persija.



Berita Lainnya

Persija Ganti Pelatih Baru, Ini Dia Orangnya...

07/01/2019 16:38 - Indah Pratiwi

Rakyat Jakarta Akan Pesta Kemenangan Persija

14/12/2018 17:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA