Wednesday, 21 Aug 2019
Temukan Kami di :
Persija

Gubernur Anies Siap Sambut The Jakmania Persija di Depan Balai Kota

Indah Pratiwi - 15/12/2018 11:29

Beritacenter.COM - Ratusan peserta The Jakmania Persija Jakarta telah memadati Jalan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Balai Kota Jakarta.

Semua peserta tampak menyanyikan yel-yel kemenangan dan menyalakan flare di kendaraan mobil yang dibawa. Sementara itu, para petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri, Dishub DKI tampak berjaga di dalam maupun di luar Balai Kota.

Tim Macan Kemayoran tengah mengarah ke Balai Kota. Terlihat dari pantauan di lapangan, jumlah peserta konvoi mencapai ribuan orang. Mereka berasal dari Jakarta dan daerah sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Selain itu, untuk menghindari kemacetan Dishub DKI dan Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas terkait konvoi tim kebanggaan Ibu Kota tersebut. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, siap menyambut Persija dan Jakmaniadi Balai Kota dalam perayaan kemenangan juara liga I Indonesia pada Sabtu (15/12/2018) pagi. Sebelum sampai ke Balai Kota, tim dan pendukung Persija rencananya akan konvoi dari Kompleks Gelora Bung Karno dan melintasi Jalan Sudirman tepatnya dekat FX Senayan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas Jalan Sudirman selama konvoi berlangsung.

"Mudah-mudahan siang hari bisa selesai dan kita mengharapkan kepada warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute yang mengalami kepadatan. Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka selatan itu adalah rute yang besok akan padat. Jadi bagi yang mau berkegiatan, sebaiknya di luar kegiatan karnaval," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menjelaskan, karnaval kemenangan itu untuk merayakan kemenangan bukan hanya dipandang sebagai kemenangan 11 orang pemain, tetapi juga seluruh tim Persija dan jutaan fans pendukungnya yang selama ini terus setia mendukung dengan pengorbanannya sendiri kemanapun persija bertanding.

"Kami akan sediakan layar lebar dan panggung hiburan musik di halaman Balai Kota dalam penyambutan besok layaknya sebuah pesta rakyat. ini insyaallah babak baru bukan kemenangan terakhir ini prestasi harus dijaga," ungkapnya.




Berita Lainnya

Persija Ganti Pelatih Baru, Ini Dia Orangnya...

07/01/2019 16:38 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA