Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Sri Bintang Pamungkas Kecam Rencana Anies Bentuk Pulau Khusus Habaib

Dewi Sari - 14/12/2018 19:33

Beritacenter.COM - Aktivis senior Sri Bintang Pamungkas (SBP) mengecam rencana Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang akan membangun pulau reklamasi khusus untuk Habaib dan kegiatan-kegiatan tabligh keislaman.

"Katanya mau dipasang habib-habib di sana (pulau Reklamasi), itu sama halnya bikin Habib jadi pagar betis hidup. Kalau ada infiltrasi China bagaimana?," kata Sri Bintang saat ditemui di Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Bagi Sri Bintang, Anies harus merealisasikan janji kampanyenya soal pulau reklamasi. Yakni tidak ada pengecualian penutupan pulau seperti yang saat ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta itu.

"Padahal janjinya adalah kembalikan kesejahteraan para nelayan. Caranya tenggelamkan pulau-pulau itu dengan biaya (pengembang) sendiri, biar mampus dia," tegasnya.

Selain itu, Sri Bintang juga mengharapkan agar Anies bersih dari kongkalikong busuk para taipan pemilik pulau-pulau reklamasi tersebut. Maka dari itu, ia pun meminta agar Badan Pengawas Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan.

"Kongkalikong maksudnya adalah ada kesepakatan. Kesepakatan antara orang baik dengan orang baik akan hasilkan solusi. Kalau orang baik dengan orang jahat tidak mungkin bisa," tuturnya.

"Makanya KPK dan BPK harus audit betul, jangan sampai Anies malah makan duitnya," sambung Bintang.

Perlu diketahui bahwa wacana Anies membangun pulau reklamasi khusus untuk mengakomodir kepentingan para Habaib itu terlontar dari pengamat Syahganda Nainggolan.

"Saya terkejut Anies katakan bahwa saya akan bentuk 1 lagi (pulau reklamasi) yang sama besarnya untuk menempatkan habib-habib dan menjalankan kegiatan tabligh-tabligh di sana," kata Syahganda hari ini di lokasi yang sama.

"Ini pikiran pak anies," tegasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA