Friday, 25 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi Uang Di Toko Untuk Pesta Miras, Seorang Pelajar Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 14/12/2018 06:44

Beritacenter.COM - MAD (16), pelajar SMK negeri di Lamongan, nekat mencuri uang di salah satu toko di lamongan untuk menggelar pesta miras bersama-sama dengan teman-temannya.

Modus pencurian ini dengan cara berpura-pura membeli rokok dan mie instan di toko milik Amin di kawasan Palsa Lamongan. Saat itu tersangka melihat uang milik Amin yang di simpan di tas hitam.

Setelah membeli rokok dan mie instan, tersangka kembali lagi dan melihat korban masih tidur pulas. Melihat hal itu korban pun langsung mengambil tas hitam yang berisi uang.

Setelah berhasil, pelaku langsung pulang dan mengganti tas hitam tersebut dengan tas hitam miliknya untuk di kembali, hal ini dilakukan untuk mengelabuhi. Kemudian pelaku melanjutkan ikut pesta mirsa lagi bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga :

Tertangkapnya pelaku ini setelah korban mendatangi ke tempat miras, untuk menanyakan kalau siapa tadi yang membeli rokok dan mie instan.

Dari situlah akhirnya beberapa teman menunjuk ke pelaku dan akhirnya oleh beberapa temannya, pelaku ditanya kemudian mengakui jika dia telah mengambil uang tersebut dan kini disimpan di rumahnya.

Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Lamongan Kota, akhirnya petugas dan korban ke rumah pelaku untuk mengambil uang tersebut.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku kalau uang yang telah di curi ini digunakan untuk pesta miras bersama dengan teman-temannya.

Pelaku sendiri mengaku kalau sudah lebih dari 1 kali ini melakukan pencurian, baik di kampung sendiri maupun di sekolahnya sewaktu masih duduk di SMP negeri.

Dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan uang sebesar lima juta delapan ratus satu ribu rupiah, tas hitam, dan beberapa atm.




Berita Lainnya

Curi Motor 6 Pelaku Berhasil Dicokok Polisi

25/09/2020 16:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA