Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Demi Bayar Cicilan BPKB, Hendrikus "Curi" 7 Buah HP

Indah Pratiwi Budi - 14/12/2018 06:16

Beritacenter.COM - Hendrikus Wantoro (29), harus berurusa dengan pihak kepolisian setelah melakukan aksi pencurian di sebuh konter HP.

Pelaku berhasil mencuri 7 buah HP yang rencananya HP tersebut akan dijual oleh pelaku dan uangnya akan digunakan untuk membayar cicilan BPKB.

Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan pemilik konter, bahwa sudah terjadi aksi pencurian di konter miliknya. 7 buah HP yang ditaruhnya diatas etalase hilang dicuri.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono mengatakan, pelaku saat itu memang memanfaatkan kelalaian penjaga counter. Betapa tidak, beberapa menit counter ditinggal penjaga, pelaku sudah bebas masuk kedalam dan mengambil 7 HP berbagai merk sekaligus.

Sejurus kemudian, penjaga counter yang sadar dengan kehadiran pelaku yang tak diundang langsung spontan berteriak. "Beruntung saat itu ada patroli polisi yang tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga pelaku dapat langsung diamankan," kata Kompol Muljono.

Sementara itu, dihadapan polisi Hendrikus mengaku, sudah berencana akan menjual HP yang sudah dicurinya itu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pria yang sehari hari bekerja sebagai tukang plafon itu, dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun penjara.




Berita Lainnya

Beli Sabu, Seorang Pelajar SMK Surabaya Dicokok Polisi

03/04/2020 13:56 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA