Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kubu Jokowi: Kami Tak Pernah Dorong La Nyalla Akui Sebar Isu PKI

Fani Fadillah - 13/12/2018 16:48

Beritacenter.COM - M Romahurmuziy (Rommy) selaku Anggota Dewan Penasihat Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan bahwa pihaknya tak pernah mendorong La Nyalla Mahmud Mattaliti untuk mengaku pernah menyebarkan isu Jokowi PKI. Menurutnya, itu adalah murni inisiatif La Nyalla sendiri.

Baca juga:

"Pada prinsipnya kita tidak dalam posisi mendorong Nyalla melakukan demikian. Soal Nyalla kemudian mengumumkan sendiri itu adalah inisiatif dia," Kata Rommy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12).

Kendati demikian Rommy menyambut baik sikap La Nyalla yang mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf. Dia menilai sosok La Nyalla sebagai orang yang militan dalam mendukung seseorang.

"Pengaruh La Nyalla ya bisa ditakar dari partai yang pernah dia pimpin. Tetapi kalau kita lihat La Nyalla ini kan punya militansi ketika dia memberikan dukungan," ungkapnya.

Hal itu terlihat saat La Nyalla masih mendukung Prabowo Subianto di Pemilu 2014 lalu. Saat itu terlihat jelas La Nyalla sangat militan mendukung capresnya.

"Ketika Nyalla yang jelas-jelas dulu jadi pendukung fanatik Prabowo tetapi kemudian dikecewakan di dalam Pilkada Jatim dan akhirnya berbalik dukung Pak Jokowi saya kira apa yang disampaikan Nyalla ini memberi kekuatan moril kepada siapapun yang masih memviralkan Pak Jokowi komunis," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelum menyatakan dukungannya, La Nyalla meminta maaf terlebih dahulu atas ulahnya menyebar isu Jokowi PKI.

"Saya minta maaf karena pernah ikut menyebarkan informasi-informasi negatif, termasuk isu-isu Jokowi keturunan dan pendukung PKI saat Pilpres yang lalu," kata La Nyalla kepada wartawan di Surabayaseperti dikutip Antara, Minggu (28/10).

La Nyalla menjelaskan sikapnya saat menjadi oposan sekaligus meminta maaf karena telah terlibat dalam menyebarkan opini negatif terhadap sosok Jokowi pada saat Pilpres 2014 silam.

Setelah mendengar klarifikasi dan permintaan maafnya, kata La Nyalla, Jokowi mengaku sudah tidak menanggapi fitnah-fitnah seperti itu.

"Sudahlah Bang Nyalla, saya sudah tidak menanggapi lagi fitnah-fitnah seperti itu, kata Jokowi ditirukan La Nyalla.

Di akhir pertemuan, Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan La Nyalla. Bahkan sempat membaca berita seputar tekad La Nyalla, yang juga calon anggota DPD RI itu untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Madura dalam Pilpres 2019.




Berita Lainnya

Saat Lamaran Cak Imin Ditolak Tsamara Amany

18/04/2019 18:36 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA