Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Terungkap! Ini Pemicu Massa Marah Hingga Merusak Polsek Ciracas

Lukman Salasi - 12/12/2018 14:04

BeritaCenter.com – Ratusan massa tiba-tiba mendatangi Polsek Ciracas merusak dan membakar sejumlah mobil dengan membabi buta. Kejadian mengerikan ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (11/12).


Insiden itu diduga karena sekelompok massa ingin memastikan pelaku pengeroyokan anggota TNI oleh tukang parkir yang terjadi pada Senin (10/12) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur ditangkap dan diadili semuanya. Pengeroyokan diduga dipicu senggolan saat membetulkan posisi motor.

"Ya kan ada seorang kapten tentara itu angkatan laut itu sedang membenarkan motor, kemudian ada tukang parkir yang memperbaiki parkirannya dan mengenai korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Salah paham anggota TNI dan tukang parkir itu berujung keributan. Tukang parkir disebut polisi dibantu temannya untuk mengeroyok anggota TNI dari matra Angkatan Laut tersebut.

"Kan masing-masing ada perannya, ada yang pegang ada yang mukul," kata dia.'

Polisi sudah menangkap satu orang tukang parkir yang diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan tersebut. Pelaku lain yang terlibat pengeroyokan masih diburu.

"Jadi dia tidak hanya sendiri, tapi ada temannya, 3 orang dengan inisial I, H, dan D. Tiga orang ini masih kita cari segera akan kita lakukan penangkapan. Karena peran mereka masing-masing sudah kita ketahui daripada pelaku AP ini," ujarnya.

Kemudian massa mendatangi Mapolsek Ciracas pada Selasa (11/12) dan mengamuk merusak dan membakar Mapolsek secara mengerikan.

Argo menjelaskan Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar dan Kapolres Jaktim Kombes Tony Surya sempat memberikan penjelasan kepada massa. Namun massa tetap tidak puas dan merusak sejumlah barang yang ada di Mapolsek Ciracas.

"Kemudian setelah itu massa merasa tidak puas kemudian melakukan beberapa kegiatan. Ada juga yang merusak mobil, kemudian ada yang merusak kantor dan ada tiga anggota yang sakit," imbuhnya.

Selain barang-barang yang rusak dan hangus, sejumlah anggota polisi juga menjadi korban insiden perusakan Mapolsek Ciracas. Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar masih dirawat di rumah sakit karena terluka.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA