Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Polsek Ciracas Dirusak Massa, Kapolda Metro: Mereka Cari Pelaku Pemukulan Rekannya

Kemudian, dampak dari ketidakpuasan itu, sebagian massa itu, yang kurang-lebih 200 (orang), merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan

Aisyah Isyana - 12/12/2018 02:33

Beritacenter.COM - Polsek Ciracas didatangi dan dirusak sekelompok massa. Kelompok massa yang menggruduk Polsek Ciracas diduga tengah mencari tahu prihal keberadaan pelaku pemukulan rekan mereka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mendatangi Mapolsek Ciracas, Jaktim. Idham sendiri mengaku belum mengetahui identitas massa yang Polsek Ciracas.

"Kita tidak tahu massa dari mana. Itu massa yang kurang puas atas penanganan kasus yang terjadi sehari sebelumnya," kata Irjen Idham di Polsek Ciracas, Jaktim, Rabu (12/12/2018) dini hari.

Baca juga :

"Kemudian, dampak dari ketidakpuasan itu, sebagian massa itu, yang kurang-lebih 200 (orang), merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan," sambungnya.

Idham mengatakan, Kapolsek dan Kapolres Jaktim sendiri sudah menginformasikan kepada massa jika polisi masih memburu pelaku. Namun, massa yang tidak puas, seketika melakukan tindakan anarkistis.

"Tapi mungkin karena massa tidak puas, lalu mereka melakukan tindakan anarkistis," sambung Idham.

Tak hanya bangunan Polsek Ciracas, massa juga merusak mobil patroli. "Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan Kapolres Jaktim untuk lidik (selidiki) supaya kita bisa ungkap pelaku di balik massa yang anarkistis ini," tegas Idham.

Saat ditanya ada-tidaknya kaitan peristiwa ini dengan kejadian cekcok anggota TNI dengan juru parkir di Ciracas, Kapolda masih mendalaminya.

"Kemungkinan analisisnya ke sana, tapi beri saya waktu untuk teman-teman Krimum (Direktorat Kriminal Umum) dan Kapolres bekerja. Kalau ada perkembangan yang sudah didapat, saya sampaikan," katanya.




Berita Lainnya

Gempa Bumi M 4,9 Terjadi di Pasaman Sumbar

12/06/2021 05:49 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA