Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Melarikan Diri dari KKB, 25 Pekerja Berhasil di Evakuasi dari Nduga Papua

Aisyah Isyana - 11/12/2018 22:34

Beritacenter.COM - Sebanyak 25 pekerja bangunan yang berada di berbagai disekitar kawasan Kabupaten Nduga, telah berhasil dievakuasi. Para pekerja itu dievakuasi petugas usai melarikan diri dari selangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Ke-25 pekerja bangunan saat ini sudah dievakuasi ke Timika dan Wamena," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal di Jayapura, seperti dikutip Antara, Selasa (11/12/2018).

Baca juga :

Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya, jelas Kamal, telah menyebabkan 17 orang meninggal saat menyerang kamp karyawan PT Istaka Karya. Sebanyak tujuh orang selamat dan empat orang lainnya belum ditemukan.

Tak hanya menewaskan karyawan PT Istaka Karya, termasuk satu staf BBPJN XVIII Papua, satu orang anggota TNI AD dari Yonif 756 Yalet, Sertu (anumerta) Handoko, juga menjadi korban tewas akibat kebengisan KKB.

Evakuasi terhadap puluhan pekerja itu bermula saat mereka yang melarikan diri ke hutan, usai mendengar suara tembakan dan teriakan anggota KKB. Puluhan pekerja itu pun akhirnya ada yang tiba di pos TNI di Mbua serta ditemukan di sekitar hutan Gunung Tabo.

Para pekerja yang dievakuasi itu diketahui merupakan pekerja bangunan yang bekerja di berbagai proyek millik Pemda Nduga, seperti pembangunan sekolah atau balai distrik.

"Puluhan pekerja bangunan itu diselematkan, setelah mereka melarikan diri ke pos TNI di Mbua dan ada yang ditemukan saat anggota melakukan patroli di sekitar Gunung Tabo," ucapnya.




Berita Lainnya

Polisi Minta Warga Tak Demo saat Putusan MK

25/06/2019 23:20 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA