Monday, 14 Oct 2019
Temukan Kami di :
Badminton

Ini 3 Lawan Marcus/Kevin di Fase Grup BWF Tour Finals 2018

Fani Fadillah - 11/12/2018 16:05

Beritacenter.COM - Ganda Putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal melakoni turnamen besar yakni BWF World Tour Finals 2018. Untuk bisa meraih hasil maksimal, seperti jalan putra terbaik Indonesia itu takkan berjalan mudah.

Pasalnya, Marcus/Kevin bakal menghadapi lawan-lawan sulit sejak fase Grup A BWF World Tour Finals 2018. Berikut tiga pasangan ganda putra yang bakal dihadapi oleh Marcus/Kevin di Grup A BWF World Tour Finals 2018:

1. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Lawan pertama yang bakal dihadapi Marcus/Kevin di Grup A BWF World Tour Finals 2018 adalah Astrup/Rasmussen. Marcus/Kevin sendiri sejauh ini memang unggul head-to-head atas Astrup/Rasmussen.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut berhasil memenangkan pertandingan sebanyak lima kali jika berhadapan dengan Astrup/Rasmussen dalam enam pertemuan terakhir mereka. Sedangkan satu pertandingan lainnya berhasil dimenangkan oleh Astrup/Rasmussen.

Kemenangan teranyar yang berhasil dipetik oleh Marcus/Kevin atas Astrup/Rasmussen berhasil diraih mereka ketika keduanya saling berhadapan dalam ajang Fuzhuo China Open 2018. Pada laga itu, Marcus/Kevin menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-17 atas Astrup/Rasmussen.

2. Han Chengkai/Zhou Haodong (China)

Han Chengkai/Zhou Haodong juga bakal menjadi rival yang harus dilewati Marcus/Kevin untuk bisa terus melangkah di ajang BWF World Tour Finals 2018. Marcus/Kevin sendiri memang cukup jarang berhadapan dengan Han/Zhou.

Sejauh ini, Marcus/Kevin hanya pernah bertemu Han/Zhou sebanyak tiga kali. Namun catatan Marcus/Kevin ketika berhadapan dengan Han/Zhou sejatinya tidak begitu menjanjikan. Ya, Marcus/Kevin baru sekali meraih kemenangan atas Han/Zhou tepatnya ketika berjumpa di ajang BWF World Championship 2018.

Sedangkan Han/Zhou mampu meraih dua kemenangan atas Marcus/Kevin dalam dua pertemuan terakhir mereka. Kemenangan teranyar yang berhasil ditorehkan oleh Han/Zhou atas Marcus/Kevin ketika mereka bersua di ajang Prancis Open 2018. Pada laga itu, Han/Zhou menang 23-21, 8-21, dan 21-17.

3. Li Junhui/Liu Yuchen (China)

Li Junhui/Liu Yuchen menjadi salah satu lawan yang bisa disebut sebagai rival utama Marcus/Kevin di BWF World Tour Finals 2018. Ya, Marcus/Kevin memang sudah sering sekali berhadapan dengan Li/Liu dalam berbagai turnamen dalam beberapa tahun terakhir.

Terhitung, Marcus/Kevin sudah pernah berhadapan dengan Li/Liu sebanyak sembilan kali. Namun Marcus/Kevin mampu tampil dominan atas Li/Liu dengan berhasil menang sebanyak delapan kali. Sementara sang lawan baru sekali menang atas Marcus/Kevin.

Kemenangan terakhir yang berhasil dipetik oleh Marcus/Kevin atas Li/Liu terjadi ketika mereka saling berhadapan dalam ajang Jepang Open 2018. Dalam pertandingan itu, Marcus/Kevin menang dua set langsung atas Li/Liu dengan skor akhir 21-11 dan 21-13.




Berita Lainnya

Tim Ganda Putra Jadi Juara Dunia 2019

26/08/2019 01:03 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA