Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
Politik

Nama Kantor Pemenangan Prabowo-Sandi di Jateng Dikritik Penuh Permusuhan dan Kebencian

Lukman Salasi - 11/12/2018 14:48

BeritaCenter.com – Rencana Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mendirikan posko pemenangan di Jawa Tengah dengan nama ‘pos pertempuran’ dikritik karena dianggap penuh dengan kesan permusuhan.

Terminologi yang dipakai tim Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut dianggap tidak tepat dalam membangun narasi demokrasi yang baik dan sehat.

"Berkali-kali kubu Pak Prabowo menggunakan terminologi yang tidak pas dalam membangun narasi demokrasi. Narasi yang keluar sangat buruk, penuh permusuhan, dan memecah belah," ujar Antoni, Selasa (11/12/2018).

"Sekadar menamakan kantor pemenangan saja, kubu Pak Prabowo menamainya dengan 'POS PERTEMPURAN'. Sebelumnya Pak Amien Rais menyebut pemilu 17 April sebagai 'PERANG BARATAYUDA' dan 'ARMAGEDDON'. Jauh sebelumnya Pak Amien malah menggunakan istilah 'PERANG BADAR," imbuhnya.

Antoni menilai terminologi yang tidak pas tersebut menjadikan narasi yang disampaikan tidak sejalan dengan pemilu damai yang selama ini didengungkan.

"Narasi yang dikembangkan buruk, penuh permusuhan, dan memecah belah. Padahal sejatinya pemilu adalah mekanisme damai untuk mencari pemimpin yang terbaik. Sebuah kompetisi biasa memilih pembantu rakyat terbaik yang akan melayani rakyat selama lima tahun," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA