Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Jenazah Korban Kebiadaban KKB Diserahkan ke PT Istaka Karya

Indah Pratiwi - 11/12/2018 11:04

Beritacenter.COM - Tim DVI Biddokes Polda Papua berhasil mengidentivikasi jenazah korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Matius Palinggih yang kini diserahkan kepada pihak PT Istaka Karya.

Diketahui jenazah bernama Almarhum Matius Palinggih merupakan karyawan pada PT Istaka Karya yang tewas bersama puluhan pekerja lainnya setelah dibantai oleh KKB pada 1 Desember 2018 lalu.

Matius Palinggih diserahkan di Aula Ukamearek Aso, Kodim 1702 Jayawijaya, Wamena, Selasa (11/12/2018) oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Piet Reba.

Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Piet Reba dalam sambutannya menyebutkan, sebelum jenazah dibawa ke tempat yang dituju perlu dipahami bahwa sesuatu yang terjadi adalah kehendak Tuhan, pihak Polda Papua turut berdukacita atas peristiwa ini. Kejadian ini jangan terlarut dalam kesedihan.

“Matius palinggih sudah ditemukan dan sudah dievakuasi. Kepada pihak keluarga kuatkan hati dan kepada keluarga yeng mengantar jenazah agar berhubungan dengan pihak PT Istaka Karya," ungkap AKBP Jan Piet Reba.

Jenazah Matius palinggih akan diterbangkan dengan pesawat kargo dengan tujuan Wamena-Jayapura dan Makassar. Selanjutnya akan dibawa ke kampung halamannya di Tanah Toraja untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Di lain tempat, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan sampai saat ini aparat gabungan TNI Polri terus melakukan pencarian terhadap tiga karyawan yang belum diketahui keberadaannya yang diduga berada di pegunungan tengah Papua tepatnya di Kabupaten Nduga.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA