Saturday, 25 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Serang Petugas Pakai Sajam, Dua Begal di Bandung Ditembak Mati Polisi

Iya benar. Kita lakukan tindakan tegas karena pelaku berusaha kabur dan melawan anggota menggunakan senjata tajam

Aisyah Isyana - 11/12/2018 06:06

Beritacenter.COM - Dua begal bernama Adi Supriatna (21) dan Agun Gunawan (22), tewas ditembak mati polisi di Bandung. Sikap tegas itu dilakukan polisi usai lantaran kedua pelaku berusaha melawan dan kabur dari kejaran Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kedua begal itu ditembak mati polisi di kawasan Jalan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung pada Selasa (11/12/2018) dini hari. Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, membenarkan adanya penembakan terhadap pelaku.

Baca juga :

"Iya benar. Kita lakukan tindakan tegas karena pelaku berusaha kabur dan melawan anggota menggunakan senjata tajam," ungkap Kombes Irman Sugema melalui Kasatreskrim AKBP Mochamad Rifai, di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

Pengungkapan kasus ini bermula dari kasus pencurian kendaraan bermotor di kawasan Sumur Bandung, pada Minggu (9/12). Satreskrim Polrestabes Bandung mendapati informasi kedua pelaku hendak beroperasi di wilayah Cinambo.

Saat itu, polisi mendapati kedua pelaku mengendarai motor yang serupa dengan hasil curian yang dilaporkan pada Minggu. "Kita lalu membuntuti dari kawasan Cingised hingga ke Cisaranten. Kemungkinan dia mau beraksi juga," kata dia.

Saat hendak menangkap pelaku, polisi sempat melakukan tembakan peringatan ke udara, namun tak diindahkan kedua pelaku. Bahkan, keduanya justru balik menyerang petugas dengan sebilah pisau. Alhasil, polisi menindak tegas pelaku dengan ditembak dibagian dada.

Saat ini, jasad kedua pelaku telah dievakuasi tim Inafis ke RS Sartika Asih Bandung. "Kedua pelaku ini selain melakukan curanmor, dia juga pelaku pencurian dengan kekerasan. Mereka jaringan Lampung," ucapnya.




Berita Lainnya

Pelaku Begal Warteg Ditangkap Polisi

25/01/2020 07:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA