Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Ayah Kandung Tega Tebas Leher Putrinya dengan Parang di Musi Banyuasin Sumsel

Aisyah Isyana - 11/12/2018 01:37

Beritacenter.COM - Seorang Ayah di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, tega menebas leher anak kandungnya sendiri dengan sebilah parang. Insiden nahas itu sempat membuat geger warga Dusun III, Desa Karya Maju, Keluang, Muba, Sumsel.

Ironisnya, korban berinisial NF, merupakan anak kandung pelaku sendiri yang baru berusia 3 tahun. Saat ini, pelaku yang diketahui bernama Solihin (40) telah diamankan polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Peristiwa nahas itu terjadi saat istri pelaku, Juningsih, tengah salat tahajud di kamarnya, sekira pukul 03.00 WIB, Senin (10/12). Sementara ibu pelaku, Siti Aminah, tengah menyantap sahur untuk menunaikan puasa Senin-Kamis.

Baca juga :

Tak beberapa lama, pelaku datang sembari menenteng sebilah parang yang sudah berlumur darah dari arah ruangan tengah. Kaget mendati hal itu, istri dan ibu pelaku langsung merebut senjata itu dan mengamankannya dari tangah pelaku.

Juningsih yang penasaran dengan asal darah segar yang melumuri parang itu, lantas langsung mencari tau. Alhasil, seketika Juningsih kaget mendapati anak perempuannya sudah tewas bersimbah darah dengan kondisi leher yang nyaris putus.

Mendapati kondisi nahas yang dialami putrinya, Juningsih pun langsung lunglai dan jatuh pingsan. Ibu pelaku pun tak dapat berbuat apa-apa dan langsung berteriak meminta pertolongan warga setempat.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasatreskrim AKP Delly Haris mengungkapkan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk mencari tahu latar belakang pembunuhan. Pelaku sebelumnya sempat dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada pengaruh narkoba dan hasilnya negatif.

"Pelaku sudah kita amankan, sekarang masih diperiksa," ungkap Delly, Senin (10/12).

Polisi juga sudah menyita sebilah parang dengan panjang sekitar 66 centimeter yang dipakai pelaku sebagai barang bukti. Juningsih dan Siti Aminah masih syok dengan adanya kejadian yang menewaskan NF.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA