Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Investasi

Tips Terhindar dari Investasi Bodong

Anas Baidowi - 10/12/2018 14:04 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak masyarakat memahami literasi pengelolaan keuangan. Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Martin Moses E Hutabarat mengungkapkan, hal itu penting untuk memastikan kesejahteraan mereka terjamin di masa depan.

"Sekarang ini masih sedikit masyarakat memahami mengenai asuransi atau pengelolaan keuangan. Dan ini yang perlu ditingkatkan," kata Martin, Senin (10/12).

Menurut Martin, literasi keuangan juga dibutuhkan untuk mengantisipasi kejahatan keuangan yang sedang marak saat ini. Apalagi, modus kejahatan itu banyak, mulai dari investasi bodong hingga jasa pelunasan.

Modus ini menjadai ancaman bagi masyarakat yang ingin berinvestasi. Karenanya, lajut Martin, kegiatan literasi yang diselenggarakan pelaku bisnis jasa keuangan seperti Bhinneka Life bagus dilakukan.

"Kami, OJK ingin menyampaikan, agar semuanya hati-hati terhadap modus ini. Maka, kami apresiasi terhadap Bhinneka Life yang mau menggelar kegiatan semacam ini,” katanya.

Lebih jauh, Martin menerangkan, beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan investasi. Misalnya, keuntungan yang ditawarkan tidak wajar, seperti 10 persen tiap bulan.

"Maka, carilah produknya sesuai dengan kebutuhan. Memang, kita perlu investasi, namun carilah lembaga yang diawasi dan diatur. Jadi, kita bisa mengadu kalau ada kesalahan,” katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA