Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Presiden Donald Trump Kena Semprot Pemerintah Prancis Gara-gara Ikut Campur

Indah Pratiwi - 10/12/2018 10:49

Beritacenter.COM - Kerusuhan yang melanda di Paris, Prancis membuat Presiden Amerika Serikat(AS) Donald Trump ikut campur urusan dalam negeri negara Eropa itu. Akibatnya, pemimpin AS itu diminta untuk tidak ikut campur.

"Kesepakatan Paris tidak berjalan dengan baik untuk Paris. Protes dan kerusuhan di seluruh Prancis. Orang tidak mau membayar uang dalam jumlah besar, banyak, ke negara-negara dunia ketiga (yang dipertanyakan kemajuannya), untuk mungkin melindungi lingkungan. Nyanyian 'Kami Ingin Trump!' Cinta Prancis," tulis Trump di Twitter.

Baca Juga: Prancis Dilanda Kerusuhan, Turki Larang Warganya ke Paris

"Hari yang sangat sedih dan malam di Paris. Mungkinkah sudah waktunya untuk mengakhiri Perjanjian Paris yang konyol dan sangat mahal dan mengembalikan uang kembali kepada orang-orang dalam bentuk pajak yang lebih rendah? AS jauh di depan kurva untuk itu dan satu-satunya negara besar di mana emisi turun tahun lalu!."

Hal itu ditanggapi oleh Menteri Luar Negeri Prancis, Jean Yves Le Drian bahwa AS diminta tidak mengkritik kebijakan Presiden Ammanuel Macron dan menghormati kebijakan domestik Prancis.

Baca Juga: Anggun Rasakan Sensasi Naik Kapal Perang Rahasia Prancis

Demonstrasi yang rusuh sejak November 2018 memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak(BBM) yang saat ini belum mendapat respon yang jelas dari Presiden Prancis, Macron.

"Kami tidak memperhitungkan politik domestik Amerika dan kami ingin itu dibalas," katanya lagi, seperti dikutip Reuters, Senin (10/12/2018).




Berita Lainnya

Pemerintah Prancis Terancam Bubar

03/07/2020 17:48 - Indah Pratiwi

India Ngamuk Ancam China Dengan Rudal

30/06/2020 17:04 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA