Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Jaya Terjunkan 7 Ribu Personel Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK

Dewi Sari - 08/12/2018 13:30

Beritacenter.COM - Sebanyak 7 ribu personel Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan jalanya pertandingan antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Stadion Utama Glora Bung Karno Minggu (9/12).

"Kemarin kita sampaikan 3.000 (personel), kemudian ini adalah pertandingan terakhir makanya kami tambah kekuatannya ya menjadi 7.000," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Planet Futsal, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Argo mengatakan penambahan ini dilakukan mengingat pertandingan antara Persija vs Mitra Kukar animo penonton akan membludak. Apalagi, ini merupakan pertandingan terakhir yang menentukan Persija juara atau tidaknya.

"Ini alasannya karena nanti nonton banyak gitu. Pasti membeludak yang nonton, perlu kita menambah personel," ujarnya.

Argo menuturkan nantinya personel kepolisian akan melakukan pengamanan terbagi menjadi 4 ring di GBK Ring pertama di stadion, ring kedua seputar stadion, ring ketiga pintu masuk, dan ring keempat sekitar GBK.

"Terutama di sekitar GBK nanti dari lalu lintas akan melihat secara situasional apakah perlu ada peralihan arus atau tidak. Itu nanti lalu lintas yang akan menilai di lapangan," ujarnya.

Argo berharap pertandingan besok berjalan aman dan lancar. Suporter Persija atau The Jak Mania diharapkan memberikan contoh yang baik dalam mendukung tim.

"Kemudian suporter Persija bisa menjadi contoh yang baik di dalam mendukung timnya di seluruh Indonesia," ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA