Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

Ciptakan Sinergitas Polri dan Ulama, Kapolres Ciamis Gelar Kegiatan Siraman Rohani di Mapolres Ciamis

Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Hidayah Polres Ciamis sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (06/12/2018) tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Sari Intan Putri - 06/12/2018 11:52

Beritacenter.COM - Polres Ciamis menggelar kegiatan siraman rohani bagi anggota Polres Ciamis dengan penceramah KH Aang Muhammad Yamin Akasah. KH Muhammad Yamin Akasah diketahui adalah salah seorang pimpinan Pondok Pesantren di Patimuan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Hidayah Polres Ciamis sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (06/12/2018) tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dalam acara tersebut, KH Aang Muhammad Yamin menyampaikan beberapa pesan dalam tausiahnya. Beberapa diantaranya yakni agar mengajak semua anggota kepolisian khusunya yang bertugas di Polres Ciamis agar mencontoh akhlak dari Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita semua mencontoh akhlak Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Sesungguhnya Beliau memiliki akhlak yang sangat mulia," ucap KH Aang Muhammad Yamin.

Selain itu, KH Aang Muhammad Yamin juga mengajak kapada seluruh orang yang hadir dalam kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan Sinergitas antara Tokoh Agama dan Aparat Kepolisian / Penegak Hukum tersebut agar menjauhi dan mencegah hoaks.

"Zaman sekarang ini sudah banyak fitnah dimana-mana. Fitnah itu yang sekarang dikenal dengan berita bohong atau hoak. Mari bersama-sama kita bersatu untuk berperang melawan fitnah atau hoak," ajak KH Aang Muhammad Yamin.

Kemudian, tak lupa juga Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan beberapa pesan dalam acara yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif di wilayah Kab. Ciamis tersebut.

Diantaranya yakni mengajak kepada segenap elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis untuk turut serta membantu dan menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif di wilayah Hukum Polres Ciamis.

"Bersama-sama kita bisa ciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif di wilayah ini. Apalagi sebentar lagi akan diselenggarakannya Pileg dan Pilpres 2019," ucap Kapolres Ciamis.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA