Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Malaysia Diguncang Ledakan Dahsyat, 3 Orang Tewas, 41 Luka-luka

Lukman Salasi - 05/12/2018 10:39

BeritaCenter.com – Ledakan keras mengguncang Malaysia. Ledakan terjadi di sebuah pusat pembelanjaan di Sawarak. Tiga orang dilaporkan tewas dan 41 orang lainnya luka-luka.

Dilansir dari media lokal, New Straits Times, Rabu (5/12/2018), ledakan itu terjadi di sebuah restoran Korea di City One Mega Mall.

Kepala dinas pemadam kebakaran di Kuching, ibu kota negeri bagian Sarawak, Wan Abdul Mubin, mengatakan bahwa penyebab ledakan masih diselidiki.

"Kami mengerahkan 39 petugas ke lokasi kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab ledakan. Ini salah satu tragedi terburuk di negeri bagian ini dalam bertahun-tahun. Tapi itu bukan bom," ujarnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, Asisten Kepala Kepolisian Resor Ng Ah Lek mengatakan tidak ada unsur kriminal yang terlibat dalam insiden tersebut. Kasus tersebut dikategorikan sebagai kecelakaan kerja.

"Berdasarkan penyelidikan awal oleh Departemen Kebakaran dan Penyelamatan, telah terjadi kebocoran gas dan ini dinyalakan oleh percikan api dari pekerjaan pengelasan yang terjadi di restoran, menyebabkan tangki bensin meledak. Kasus ini telah diklasifikasikan sebagai kecelakaan di tempat kerja," katanya di tempat kejadian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA