Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Ekonomi

Sri Mulyani : Pemerintah Bangun Satelit Guna Dukung Digital Ekonomi

Lebih lanjut Sri Mulyani juga menuturkan jika banyak perusahaan konvensional yang pindah atau mengembangkan aspek digital.

Sari Intan Putri - 04/12/2018 12:30

Beritacenter.COM - Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan yakin jika potensi demografi penduduk Indonesia yang didominasi dengan generasi tech savvy menjadi akses perekonomian yang besar.

Tentunya, menurut Sri Mulyani, hal tersebut tak terlepas dari tren bisnis yang saat ini mulai berubah.

"Untuk mendukung digital ekonomi, saat ini pemerintah tengah membangun satelit dalam rangka meng-cover konektivitas di seluruh Indonesia," kata Sri Mulyani.

Lebih lanjut Sri Mulyani juga menuturkan jika banyak perusahaan konvensional yang pindah atau mengembangkan aspek digital.

"Sehingga, kami terus berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan, seperti ritel biasa atau market place digital untuk mendapatkan masukan mengenai bisnis model mereka dan apa yang perlu di-adjust dari perpajakan," ucap Sri Mulyani.

Apabila dilihat dari sisi pajak, lanjut Sri Mulyani, kelompok bisnis usaha konvensional menganggap para pelaku usaha digital tak dikenai pajak.

"Padahal, tidak. Mereka tetap membayar pajak. Para pendiri platform pun juga memiliki pesaing di antara mereka. Kalau pelaku usaha platform ini ditekan, mereka akan pindah ke Facebook atau Instagram," ucap Sri Mulyani.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA