Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berlanjut Pasca Insiden Nduga, Jokowi: Kita Tidak Takut

Pembangunan infrastruktur di tanah Papua tetap berlanjut. Kita tidak akan takut oleh hal-hal seperti itu

Aisyah Isyana - 04/12/2018 11:39

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut lokasi penembakan puluhan pekerja pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Ndunga, Papua, sebagai zona merah. Jokowi juga mengaku jika dirinya pernah berkunjung kesana.

"Ini kejadiannya di kabupaten Nduga, di kabupaten yang dulu memang warnanya merah. Saya pernah ke sana," ujar Jokowi usai membuka acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Baca juga :

Atas adanya insiden pembantaian pekerja jembatan Trans Papua, membuat Jokowi langsung memerintahkan Panglima TNI Marksekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Karena ini masih simpang siur. Di Nduga itu sinyal enggak ada. Jadi ini masih dikonfirmasi dulu ke sana apakah betul kejadiannya seperti itu," tuturnya.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur di Papua memang tak mudah. Tak hanya medan yang sulit, pembangunan infrastruktur di Papua juga kerap mendapat gangguan keamanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kendati begitu, Jokowi memastikan pembangunan infrastruktur di Tanah Papua akan tetap berlanjut, dengan melibatkan aparat keamanan dari personel TNI-Polri guna mengawal proses pembangunan.

"Pembangunan infrastruktur di tanah Papua tetap berlanjut. Kita tidak akan takut oleh hal-hal seperti itu," ucap Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA