Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Keuangan

Era Modern, Pemerintah Rancang Perpajakan Berbasis Digital

Indah Pratiwi - 03/12/2018 18:35

Beritacenter.COM - Dalam penyerapan perpajakan di era modern pemerintah kini merancang perpajakan berbasis digital seiring perkembangan teknologi yang terus melaju pesat sehingga memudahkan penerimaan pajak.

"Kerja sama positif banyak yang kita dapatkan di pertemuan G-20 seperti membahas perpajakan internasional yang berjalan dan ada kesepakatan di 2020. Dimana akan diterapkanya perpajakan digital karena transaksi digital itu modernisitas," ujar Menteri Keuangan, Sri Mulyani di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sri mengakui, saat ini masih banyak tantangan yang harus dihadapi salah satunya kesenjangan informasi dan infrastruktur teknologi khususnya di daerah tertinggal, terluar dan terdalam. Sehingga, pemerintah perlu meningkatkan akses finansial formal.

"Pemerintah membangun konektivitas melalui infrastruktur, listrik dan menambah satelit untuk akses internet sebagai prasyarat inklusi digital," paparnya.

Bukan itu saja, kata Sri, pemerintah juga akan mendorong lembaga keuangan untuk dapat mengakomodir kaum wanita terhadap akses keuangan formal. Perkembangan digital di saat ini telah membuka kesempatan luas untuk kaum wanita untuk terus berkontribusi.

"Selain itu, pemerintah membuat kebijakan fiskal dengan menganggarkan program yang impactnya juga menguntungkan gender wanita dan berbasis data. Kemudian di Kementerian Keuangan, kami mendorong paternity leave dan menambah child care," pungkasnya.




Berita Lainnya

Sri Mulyani Jelaskan Aturan Baru BPJS Kesehatan

23/01/2019 05:03 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA