Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Eka Dibunuh dan Disetubuhi, Fajar Terancam Hukuman Mati

Indah Pratiwi - 03/12/2018 17:16

Beritacenter.COM - Aksi kejam dilakukan Fajar Sigit Santoso(24) yang tega membunuh Eka Rahma Aprilianti Ifada dengan sadis saat hendak ditagih utang sebesar Rp400 ribu. Korban juga disetubuhi oleh tersangka Fajar Sigit Santoso yang kemudian dibunuh oleh pelaku.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan bahwa Fajar Sigit Santoso merupakan pelaku yang melakukan pembunuhan berencana. Fajar merupakan warga Dukuh Waru, Kelurahan Kemiri Mojosongo, Boyolali.

Peristiwa itu bermula saat korban bertemu dengan tersangka di Alun-alun Kidul kompleks perkantoran terpadu Boyolali. Saat bertemu dan berbincang, Eka menagih hutang kepada Fajar.

“Kepada tersangka kami kenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana karena saat bertemu korban di Alun-Alun dan ditagih utang, niat tersangka sudah ada. Bahkan, saat pergi dan sampai di lokasi, tersangka pura-pura menjatuhkan kendaraan hingga akhirnya terjadi kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Senin (3/12/2018).

Pelaku, kata dia, berhasil ditangkap di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang(RSUDPA) Boyolali saat menengok Eka Rakhma yang telah dia bunuh dan diperkosa. Fajar ditangkap pada Minggu(2/12/2018) setelah sebelumnya meninggalkan mayat Eka di ladang Kemiri, Mojosongo, Boyolali.

“Saat itu, keduanya sengaja datang ke Alun-Alun untuk membicarakan masalah utang tersangka kepada perusahaan sekitar Rp 400.000. Saat itulah Fajar yang sudah menenggak minuman keras tersinggung dan timbul keinginan untuk membunuh,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Boyolali.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHP jo 285 KUHP. Dengan jeratan pasal berlapis itu, Fajar terancam maksimal hukuman mati.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Majikan Yang Siksa PRT Lansia

08/12/2018 19:02 - Indah Pratiwi

Baru Beli Sabu, Bambang Diciduk Polisi

08/12/2018 16:40 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA