Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Pilpres Bak Armagedon, Golkar: Narasi Peperangan Amien Rais Buat Demokrasi Jadi Menakutkan

Jangan ditarik-tarik ajang demokrasi ini seperti perang. Rileks saja. Justru kalau Pak Amien Rais selalu menyampaikan narasi peperangan dalam pilpres, membuat demokrasi kita nanti menakutkan

Aisyah Isyana - 30/11/2018 20:13

Beritacenter.COM - Partai Golkar turut berkomentar soal pernyataan Amien Rais yang mengibaratkan Pilpres 2019 bak Armagedon. Golkar menilai, narasi peperangan dalam Pilpres yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu membuat demokrasi jadi menakutkan.

"Jangan ditarik-tarik ajang demokrasi ini seperti perang. Rileks saja. Justru kalau Pak Amien Rais selalu menyampaikan narasi peperangan dalam pilpres, membuat demokrasi kita nanti menakutkan," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Jumat (30/11/2018).

Baca juga :

Menurutnya, Pilpres dan Pileg merupakan pesta demokrasi yang seharusnya disambut dengan gembira. Ace berharap, jagan ada lagi yang mengeluarkan narasi yang menimbulkan ketakutan masyarakat.

"Proses itu bukan perang Baratayuda, bukan Armageddon, bukan ajang untuk saling menjatuhkan. Tapi adu program, gagasan, dan ide yang terbaik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa," ujarnya.

"Pilpres dan pileg itu pesta demokrasi. Sambutlah dengan kegembiraan. Bukan mengembuskan ketakutan," lanjut Ace.

Ace pun kembali mengingatkan substansi dalam pilpres, yakni tentang visi-misi pasangan capres-cawapres. Untuk itu, Ace berharap agar kubu Prabowo-Sandiaga sebaiknya dapat mengemukakan program-program unggulan.

"Kemukakan program-program unggulan Pak Prabowo. Kami akan tanggapi dengan prestasi kepemimpinan Pak Jokowi," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais berbicara tentang peta Pilpres 2019. Amien menyebut 17 April, yang tak lain adalah tanggal pilpres, ibarat Armagedon atau perang Baratayuda.

"Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," kata Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah hari ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA