Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Travel

Miris! Jakarta Sibuk Urus Banjir Dibanding-bandingkan Dengan Surabaya Mirip Jepang

Anas Baidowi - 30/11/2018 15:57

Beritacenter.COM - Warganet sibuk menyebarkan foto-foto keindahan jalan-jalan protokol Surabaya. Jalan tersebut penuh keindahan, kenyamanan dan asri disamakan dengan suasana Jepang, Singapura dan kota-kota indah lainnya di dunia.

Berbanding terbalik dengan Ibu Kota Jakarta, warganet menyoroti Jakarta di musim penghujan masih identik dengan banjir, macet, bahkan ada yang menyebut banyak kemunduran dari Jakarta. Namun tidak di Surabaya.

Surabaya di musim penghujan kini sedang bermekaran bunga dari pohon Tabebuya yang mirip bungan Sakura di Jepang.

Bu Risma menanam Tabebuya dengan beberapa varian warna, yakni kuning, pink, magenta, merah muda, putih, dan ungu. Bunga-bunga tersebut saat ini bermekaran dan mendominasi jalan-jalan protokol dan pedestrian di Surabaya.

Para pengguna jalan di Surabaya kini semakin dimanja dengan keindahan, kesejukan pemandangan warna-warni bunga. Suasananya sangat romantis seperti berada di Jepang.

Bukan hanya memperindah kota Surabaya saja, bunga Tabebuya ini juga berfungsi untuk penyerapan karbon serta polusi kendaraan. Bu Risma sudah menanam ribuan pohon Tabebuya di seantero kota Surabaya.

Saat kota-kota lain seperti Surabaya dan Denpasar yang samakin cantik dengan panorama sungai-sungai yang bersih dan indah, Jakarta sebagai ibukota negara semakin sibuk mengurusi sampah dan banjir.

Trotoar-trotoar di Jakarta pun dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang semau-maunya menjajakan dagangan mereka, mulai dari jualan pakaian dan lain-lainnya. Dan trotoar-trotoar yang besar-besar di kawasan Sudirman kini dipenuhi motor-motor ojek online yang mangkal.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA