Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gerebek Gudang Bahan Bumbu Seblak 1,6 Ton Sudah Kadaluarsa

Indah Pratiwi - 30/11/2018 00:01

Beritacenter.COM - Gudang bahan baku makanan seblak di Dusun Gandoang, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (29/11/2018)digerebek petugas Satreskrim Polres Karawang.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan bahwa telah mendatangi rumah yang digunakan sebagai gudang penyimpanan bumbu bahan baku masakan. Hasilnya, cukup mengejutkan ditemukan bumbu dan bahan baku seblak yang sudah kadaluarsa dan mengandung zat berbahaya yang bisa merusak kesehatan masyarakat.

“Kurang lebih 1,6 ton bumbu dan bahan baku makanan disita digudang tersebut. Semuanya dikemas dalam karung lebih 40 karung,”jelas Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Kamis(30/11/2018).

Kapolres menambahkan, bumbu dan bahan baku masakan tak layak dikonsumsi terdiri terigu kadaluarsa, dan garam tak layak konsumsi.

“Ini berbahaya,”ucapnya.

Bahan ini kemas dan kemudian dipasarkan ke para pedagang seblak kaki lima yang tersebar di berbagai daerah di Karawang dan sekitarnya. Rumah yang dijadikan gudang, kata dia, telah dipasangi garis polisi. Penyidik juga sudah meminta keterangan dari sejumlah orang termasuk saksi-saksi sudah diperiksa.

“Sejauh ini belum ada pelaku yang ditahan, lantaran masih ada lokasi dan potensi pelaku lain yang masih diburu. Kami juga masih mendalami dan mengembangkan kasus ini, karena ada target jaringan lainnya,” jelas Kapolres.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA