Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Bola

Bahaya, Ada Orang Dalam PSSI Bisa Mengatur Skor

Indah Pratiwi - 29/11/2018 23:09

Beritacenter.COM - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng lantaran menyusul kabar bahwa Komite Eksekutif PSSI bisa mengatur seluruh skor. Kabar tersebut menjadi perhatian pecinta bola Indonesia.

Menurut Manajer Madura FC Januar Herwanto mengatakan bahwa ia sangat yakin masih ada orang-orang di dalam Persatuan Sepak Bola Indonesia(PSSI) yang terlibat dalam pengaturan skor. Pasalnya, ia sempat diajak untuk mengatur skor, Kamis(29/11).

"Kalau melihat liga kita, melihat wasit yang penuh kontroversi itu sangat tidak mungkin tidak terlibat dan siapa yang menugaskan wasit? ya komisi wasit, kan. Karena wasit yang sering bermasalah selalu ada dan kenapa wasit berani karena dia nggak akan mendapat sanksi yang berat," kata Januar saat diwawancara stasiun televisi swasta.

Dia berharap, agar PSSI ke depannya bisa memperbaiki diri dan menjadi organisasi sepak bola profesional.

"PSSI mau atau tidak berbenah? kalau tidak ya sudah dimakan oleh diri mereka sendiri, digrogoti mereka. Sanksi yang berat kan dari Komisi wasit dan logika sederhananya kenapa wasit aman dan terbukti kan wasit kontroversi ya itu-itu saja," ujarnya.

Di lain tempat, Hidayat selaku Exco PSSI membantah tudingan yang disampaikan oleh Herwanto. Meski demikian, ia mengaku sempat terlibat percakapan melalui pesan singkat WhatsApp(WA). Namun, ia menegaskan bahwa ia membantah tudingan tersebut.

"Saya tidak pernah melakukan pengaturan skor seperti yang dituduhkan manajer Madura FC. Peristiwa yang disampaikan saudara Januar benar adanya. Saya WA, terus telepon manajer Madura FC, tetapi substansinya yang direkayasa!" tegas Hidayat.




Berita Lainnya

Real Madrid Siap Melepas Luka Jovic

10/07/2020 16:00 - Dewi Sari

AC Milan Gempur Habis Lazio Tanpa Ampun

05/07/2020 06:50 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA