Monday, 30 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Silaturahmi dan Pesan Kamtibmas Kapolres Ciamis di Ponpes Darul Ulum Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Pemilu 2019

Pondok Pesantren itu adalah Pondok Pesantren Darul Ulum yang beralamatkan di Desa Petir Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Pondok Pesantren Darul Ulum itu dipimpin oleh seorang Kyai yang bernama KH Ujang Abdi Salam.

Sari Intan Putri - 28/11/2018 09:55

Beritacenter.COM - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, silaturrahmi adalah salah satu cara yang paling disukai oleh Kapolres Ciamis, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso.

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, AKBP Bismo menyempatkan diri untuk bertandang ke Pondok Pesantren Darul Ulum yang terletak di desa Petir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Selain bertemu dengan para santri dan para ustadz, AKBP Bismo juga memberikan wejangan dan pesan-pesan kepada para warga Pondok agar bersama-sama ikut menjaga Kamtibmas, khususnya menjelang perhelatan besar Pemilu 2019 yang digelar serentak baik Pileg dan Pilpresnya itu.

"Harapan saya, semua elemen masyarakat tanpa kecuali selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada. Apalagi sebentar lagi kita dihadapkan dengan Pileg dan Pilpres 2019. Tantangan kita semakin berat karena akhir-akhir ini banyak beredar berita-berita bohong (hoax) dan berita provokasi," ucap AKBP Bismo didampingi pengasuh Pondok, KH Ujang Abdi Salam, Rabu (28/11/2018).

Ia juga mengaku sangat bangga dengan kondisi lingkungan di wilayah hukumnya itu khususnya di Desa Petir, bahwa ancaman kamtibmas baik peredaran narkoba maupun miras tidak terjadi.

Maka dari itu, ia pun menyerukan agar seluruh santri dan masyarakat dapat lebih memperkuat keamanan dan tetap menjaga situasi kondusif itu.

"Lingkungan kita sudah bebas dari narkoba dan miras, alangkah baiknya jika kita terus mempertahankan situasi yang seperti ini," tuturnya.




Berita Lainnya

Polisi Kirim Surat Cinta ke Rizieq

29/11/2020 18:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA