Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Investasi

2019 Merak-Banyuwangi Tersambung Tol, Ini Harapan Presiden

Anas Baidowi - 28/11/2018 11:03

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan tahun 2019 Merak-Banyuwangi tersambung jalan tol. Dengan adanya tol tersebut diharapkan bisa mendukung industri dan pariwisata.

Presiden menegaskan, tujuan yang paling penting adalah bagaimana daerah bisa memanfaatkan jalan tol itu dalam rangka industrialisasi dan pengembangan wisata.

Presiden menambahkan, investasi mulai menggeliat ke Kabupaten Ngawi untuk pembangunan kawasan industri. Terlebih lagi upahnya juga kompetitif.

"Tadi Pak Bupati Ngawi menyampaikan bahwa investasi mulai masuk ke Kabupaten Ngawi untuk membangun kawasan industri besar karena lahan lebih murah, UMK juga kompetitif," kata Presiden saat meresmikan Tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11).

Selain itu, pariwisata juga bisa mendapatkan manfaat positif dari kehadiran jalan tol tersebut. Presiden mencontohkan nantinya wisatawan mancanegara dari Semarang bisa menuju Solo lebih cepat.

"Artinya ada peluang wisma dari yang turun di Semarang misalnya bisa juga masuk ke Solo,' imbun Presiden.

Begitu juga dengan wisatawan lokal yang ingin menuju tempat wisata di Solo. Kemudahan akses diyakini bisa menggenjot pariwisata di daerah.

"Wisawatan nusantara juga yang dari Semarang juga pingin ke Solo akan semakin banyak karena cepat waktu tempuhnya," ujar Jokowi.

Ia juga berpesan kepada pemerintah daerah untuk membenahi jalan menuju lokasi wisata. "Ini yang harus mulai dibenahi jalan-jalan yang masuk ke kabupaten, ke kawasan-kawasan wisata. Tugasnya daerah itu," kata Jokowi.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga diberikan tempat khusus di tempat istirahat atau rest area.

"Ini mau dikonsep lagi dalam bentuk food court, nanti bareng-bareng, lebih bagus juga," ujar Jokowi




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA