Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Masjid Istiqlal Belum Terima Agenda Presiden Saat 212

Anas Baidowi - 28/11/2018 06:53

FOKUS : Reuni 212

Beritacenter.COM - Dijejaring sosial media banyak himbauan larangan peserta reuni 212 ke Masjid Istiqlal dengan alasan pada hari itu terdapat agenda Jokowi. Sehingga panitia Reuni memusatkan kegiatan di Monas. Di sisi lain, pengurus Masjid Istiqlal hingga saat ini belum mendapatkan informasi mengenai agenda Jokowi pada Minggu (2/12) mendatang di masjid Istiqlal.

"Belum ada pembertiahuan," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Selasa (27/11).

Menurut Abu, sesuai dengan prosedur, bila ada acara presiden, dari Kementerian Agama atau pihak terkait, seharusnya sudah jauh-jauh hari ada pemberitahuan kepada pengurus masjid. Namun sampai saau ini belum ada pemberitahuan itu.

"Iya harusnya, apalagi mau didatangi presiden. Dari jauh-jauh haru sudab diberi tahu ke kami. Ini belum ada (Pemberitahuan). Jadi hanya pengajian rutinan biasa saja,"kata Abu.

Adapun Panitia Bersama Reuni 212 membenarkan imbauan kepada massa untuk tidak datang ke Istiqlal dan langsung menuju Monas. Namun panitia mengatakan imbauan untuk langsung ke Monas tak terkait dengan kegiatan yang digelar di Masjid Istiqlal.

"Jadi reuni 212 memang diadakan di Monas. Kita akan laksanakan salat tahajud, terus kita baca doa, sampai salat subuh, salat duha, sampai tilawah, semua di Monas. Memang kita imbau agar bisa tetap konsentrasi di satu tempat dan bisa berkumpul dan dapat tempat. Lebih bagus dapat tempat, langsung ke Monas saja," ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak saat dihubungi.

"Lepas dari Istiqlal ada acara, siapa yang mengadakan, acaranya apa, dihadiri siapa, itu bukan masalah dari imbauan kita," imbuh Yusuf.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA