Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Permintaan Jokowi Kebut Infrastruktur, JK : Kalau Sukses Pasti Dipilih Lagi

Pemerintah pasti begitu, pemerintah mana saja harus sukses. Kalau sukses kan pasti dipilih lagi kan? Itu hukum di mana saja, terjadi di negara mana saja

Aisyah Isyana - 27/11/2018 15:41

Beritacenter.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar pembangunan infrastruktur dipercepat sebelum lebaran tahun depan. JK menilai, setiap pemerintahan dimanapun memang harus sukses.

"Pemerintah pasti begitu, pemerintah mana saja harus sukses. Kalau sukses kan pasti dipilih lagi kan? Itu hukum di mana saja, terjadi di negara mana saja," ujar JK saat diwawancara di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Baca juga :

Menurutnya, sejumlah proyek infrastruktur ada yang dikerjakan multiyears, ada pula yang memang bisa dikerjakan secara cepat. JK pun menyebutkan proyek yang bisa diselesaikan dalam waktu 5 bulan.

"Jangan lupa April sekitar lima bulan. Tetapi tidak bisa lima bulan, memang kerjanya multiyears. Tetapi yang bisa ya seperti MRT itu bisa, karena sudah hampir semua selesai tahun depan. Beberapa LRT, beberapa jalan tol tetapi tidak semuanya bisa. Kan jangka panjang," papar JK.

JK menilai, pembangunan harus tetap dilaksanakan meski ada atau tidaknya Pilpres. "Ada kegiatan atau tidak ada kegiatannya (pemilu) jalan teruslah (pembangunan). Bahwa punya efeknya pasti saja," kata JK.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo ingin mempercepat semua pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 km akan diresmikan Desember ini. Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan Juni," ujar Presiden Joko Widodo pada sambutannya di acara Kompas100 CEO Forum 2018, di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/11).

Jokowi menilai, bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Jika hal itu terjadi, masyarakat nantinya dapat menggunakan tol tersebut di hari Lebaran.

"Ya kan waktunya tepat kalau April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga" tuturnya.




Berita Lainnya

Sah Revisi UU KPK, Istana: Ini Sudah Final

17/09/2019 15:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA