Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Rejang Lebong Ungkap 47 Kasus Narkoba Hingga November, 5 Anak Jadi Tersangka

Aisyah Isyana - 27/11/2018 14:08

Beritacenter.COM - Sepanjang tahun 2018, terdapat lima anak yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Bengkulu. Anak-anak itu ada yang berperan menjadi kurir hingga pemakai barang haram tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, Bengkulu, AKBP Jeki Rahmat Mustika didampingi Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea mengatakan, terdapat 47 kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap pihaknya terhitung dari Januari hingga akhir November.

Baca juga :

"Dari 47 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini melibatkan 53 orang sebagai tersangkanya, di mana dari jumlah itu lima orang di antaranya berstatus anak di bawah umur," ungkapnya sebagaimana dilansir Antara, Selasa (27/11/2018).

Menurutnya, anak-anak itu diamankan petugas lantaran terlibat sebagai kurir maupun pemakai pengguna narkoba. Hingga saat ini, sejumlah kasus sudah diputus oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Curup.

Dari 47 kasus narkoba yang berhasil diungkap, polisi juga mengamankan 53 orang sebagai tersangka. Adapun barang bukti yang berhasil disita yakni, 41,41 gram, ganja kering 207,092 gram, ekstasi atau inex 24 butir, dan pil koplo 8.500 butir.

Tak hanya itu, polisi juga mengungkap ladang ganja yang berada di kawasan hutan lindung perbatasan Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu, dengan luas mencapai 0,5 hektare, yang berisi 103 batang tanaman ganja siap panen serta satu karung ganja kering.

Jeki menambahkan, pihaknya rutin menggelar penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan kelompok masyarakan, guna menekan angka kasus narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Bengkulu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA