Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Pakai Seragam TNI AL, Seorang Kuli Bangunan Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 27/11/2018 11:43

Beritacenter.COM - Sutoyo, Anggota TNI AL Gadungan berpangkat Lettu, berhasil diamankan anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal, Surabaya. Memang tampang Sutoyo cukup meyakinkan saat mengenakan seragam TNI yang dibelinya di Pasar Turi Surabaya seharga Rp 50 ribu. Profesi Sutoyo sendiri sebenarnya hanya kuli bangunan.

Karena tubuhnya tinggi, rambutnya cepak, namun baju PDH atau pakaian dinas harian TNI Angkatan Laut yang kerap dipakainya tersebut, hanyalah sarana untuk pamer dan agar terlihat gagah di mata warga dan tetangganya.

Baca Juga :

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, yang resah dengan adanya anggota TNI AL yang kerap nongkrong di warung kopi di sekitaran salah satu SMK yang ada di kawasan Jalan Sukomanunggal Surabaya. Laporan itu pun akhirnya diteruskan ke Pomal Lantamal V Surabaya.

"Saat ditelusuri dan dilakukan penangkapan dirumahnya, rupanya Sutoyo adalah masyarakat biasa yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan dan mengaku sebagai perwira TNI AL. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan pakaian Dinas TNI AL dan barang bukti lainnya, seperti 1 pucuk senjata genggam jenis air soft gun, dengan satu butir peluru aktif, serta satu buah senjata tajam," kata Kompol Mulyono, Kapolsek Sukomanunggal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA