Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Tim DVI Identifikasi Jenazah Pilot Lion Air PQ-LKP, Total Korban Teridentifikasi 125 Orang

Aisyah Isyana - 23/11/2018 11:07

Beritacenter.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi jenazah pilot Lion Air PK-LQP, yakni Bhavye Suneja. Selain itu, ada sebanyak 15 orang korban Lion Air yang teridentifikasi di hari penutupan operasi identifikasi korban Lion Air.

"Hari ini kita dapat mengidentifikasi 16 penumpang," ujar Kepala Pusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Baca juga :

Pada kesempatan itu, Brigjen Arthur membacakan satu persatu nama korban Lion Air yang berhasil teridentifikasi. Salah satu diantaranya, terdapat nama pilot Lion Air, Bahvye Suneja.

"Ini tercatat sebagai pilot," katanya.

Sekedar diketahui, operasi tim DVI Polri dinyatakan ditutup sejak awal bekerja mulai 29 Oktober hingga 23 November hari ini. Sejauh ini, tim DVI Polri sudah mengidentifikasi korban yang jumlah total identifikasinya sebanyak 125 penumpang.

Sementara itu, pihak KNKT sendiri tengah menganalisis data dari FDR black box. Sejumlah temuan diungkap dalam hasil investigasi sementara. Ada temuan airspeed indicator Lion Air PK LQP yang rusak dalam empat penerbangan terakhir PK-LQP.

Kendati begitu, temuan itu masih belum dapat disimpulkan sebagai penyebab kecelakaan JT 610. KNKT melanjutkan penyelidikan. Termasuk kerusakan sensor AOA (angle of attack). AOA adalah pengukur sudut pesawat terhadap aliran udara.

Sensor AOA menunjukkan perbedaan pada saat penerbangan sebelum JT 610, yaitu dari Bali ke Jakarta. Dalam penerbangan itu, AOA pesawat PK-LQP sebelah kiri berbeda 20 derajat dengan sebelah kanan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA