Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Didier Drogba Resmi Pensiun Dari Sepak Bola

Dewi Sari - 23/11/2018 05:24

Beritacenter.COM - Legenda Chelsea Didier Drogba resmi pensiun dari dunia sepak bola. Mantan timnas Pantai Gading memutuskan untuk mengakhiri karir dari dunia sikulit bundar.

Drogba menutup kariernya sebagai pesepakbola pada usia 40 tahun, Rabu (21/11/2018). Selama 20 tahun bermain sepak bola secara profesional, puncak kariernya terjadi ketika ia berseragam Chelsea.

Bersama tim berjuluk The Blues itu, Drogba berhasil mengoleksi empat titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions. Ia kerap menjadi andalan dan mengemas 163 gol dari 381 laga.

Drogba pun mengakui periode emasnya adalah saat bermain untuk Chelsea. Namun, misi terbaiknya telah ia lakukan di klub terakhinya, Phoenix Rising. Pada klub USL ini Drogba tidak hanya bertindak sebagai pemain melainkan juga pemilik klub.

“Dan ini adalah cara terbaik untuk pensiun, yakni dengan membantu talenta muda untuk berkembang,” ucap pemain yang pernah menempati urutan keempat Ballon d’Or pada 2007 dan juga dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika itu kepada BBC.

Awal karier Drogba dirintis di Prancis bersama Le Mans, Guingamp dan Marseille. Ia kemudian dikontrak bersama Chelsea, dan selanjutnya berkelana ke Tiongkok (Shanghai Shenua), Turki (Galatasaray) hingga Amerika Serikat (Montreal Impact dan Phoenix Rising).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA