Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
News

Sejak Gubernur Anies Baswedan, Pasar Tanah Abang Jadi Kumuh dan Semerawut

Indah Pratiwi - 14/11/2018 19:28

Beritacenter.COM - Pasar tanah abang yang berada di Jakarta Pusat kian menjadi kumuh dan semerawut sejak DKI Jakarta dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan. Kekumuhan dan semerawutnya kawasan tanah abang membuat Ketua DPRD DKI Jakarta akan mengajak Anies untuk ke lapangan bersama.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bahwa permasalahan Jakarta begitu sangat kompleks sehingga ia akan mengajak gubernur untuk langsung ke lapangan memantau permasalahan yang dikeluhkan warganya.

“Pak Anies ayo turun ke bawah lihat. apalagi Jakarta sangat kompleks ya, harus lebih tau. Karena Pak Anies Baswedan itu adalah jabatan politik loh. dipilih rakyat 58 persen. Saya wajib menjaga dia, jangan sampai terjadi apa-apa,” kata Pras di DPRD DKI, Rabu (14/11/2018).

Dia melanjutkan, Anies dipilih oleh rakyat DKI sebanyak 58 persen. Seharusnya, kata dia, ia bekerja untuk rakyat dan menjadi pelayan masyarakat yang baik untuk warganya. Dengan mengajak Anies ke lapangan agar seorang Gubernur tidak dibohongi oleh anak buahnya atau bawahannya sendiri.

“Anak buahnya dia nih yang hebat-hebat, kalau kita dibohongin sama anak buahnya yang hebat-hebat ya, jangan, saya juga punya sendiri pemikiran, ya. Maksud saya, ayo bangun Jakarta dengan masyarakat membayar pajak, ya kasih fasilitas yang baik, itu tujuan saya ke situ, bukan tujuan saya mengkritisi keadaan,” ungkap Pras.

Sebelumnya, kawasan pasar tanah abang tertib, teratur dan bersih. Selain itu penataannya telah diatur lantaran Pemda DKI Jakarta bersinergi dengan Pangdam, Kapolda, dan instansi lain. Namun, kini pasar tanah abang terbesar di Asia Tenggara kian kumuh semenjak Anies memimpin Jakarta.

“Tapi kenyataannya sekarang setelah beliau menjadi (Anies jadi Gubernur), berantakan gitu lho. Nah pemerintah daerah tuh ada saya dan dia lho, ada eksekutif dan legislatif, sayang kalau saya cuma diam aja, apa artinya saya sebagai wakil rakyat,” tandas Pras.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA