Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Politik

MUI Sebut Reuni Akbar 212 Jika Gerakan Politik Tidak Usah Datang

Indah Pratiwi - 13/11/2018 19:40

Beritacenter.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) yang juga merupakan calon wakil presiden(Cawapres) pasangan Joko Widodo(Jokowi), KH Ma'ruf Amin mempertanyakan tujuan Persaudaraan Alumni 212 digelar di Monas pada 2 Desember mendatang.

Kiai Ma'ruf menyebut hal itu baik apabila bukan untuk gerakan politik yang desktruktif. Jika reuni itu bertujuan untuk mengganggu kekuasaan atau pemerintahan, Ketua MUI menilai acara itu patut dipertanyakan.

"Saya kita asal tidak dalam arti seperti itu itu silaturahmi biasa saja, saya kira bagus saja," ujar Ma'ruf di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

MUI sendiri, kata Kiai, tidak dapat memberikan kepastian ketika ditanya apakah akan datang jika diundang untuk menghadiri acara reuni tersebut. Namun, sikapnya tergantung tujuan penyelenggara acara tersebut.

"Untuk apa reuni itu untuk apa? Urusannya 212 sudah selesai. Kalau hanya urusan kekeluargaan, (bisa-red) silaturahim, tapi kalau ada agenda politik, tidak perlu," kata mantan Rais Aam PBNU itu.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA