Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Depok Ditangkap

Dewi Sari - 13/11/2018 19:40 ilustrasi

Beritacenter.COM - Anggota Buser Polresta Depok mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terekam CCTV. Kejadian itu terjadi di parkiran ruko di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (13/11/2018).

Pelaku berinsial YLT alias Ulis (35) ditangkap buser yang dipimpin langsung oleh Kanit Buser Polresta Depok Iptu Suparno di Jalan Ir. Juanda,Depok, Jawa Barat sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy mengatakan pelaku melakukan aksinya di depan n ruko dalam keadaan kunci tergantung.

“Pada saat kejadian pelaku tersorot rekaman cctv yang ada di sekitar tempat kejadian. Wajah pelaku terciri, dan tidak butuh waktu langsung anggota selidiki dan ditangkap,”ujarnya didampingi Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus di Mapolresta Depok.

Dari pengakuanya, pelaku baru satu kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Depok tersebut.

“Pelaku ini kerja serabutan dan terbelit uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Karena alasan itulah pelaku akhirnya nekad mencuri namun motor yang dicuri belum sempat dijual,”tambahnya.

Perwira jebolan Akpol angkatan 2005 ini menambahkan, barang bukti yang berhasil disita petugas motor Yamaha Mio GT B 3708 SFB dan rekaman CCTV.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana lima tahun penjara,”tutupnya.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Majikan Yang Siksa PRT Lansia

08/12/2018 19:02 - Indah Pratiwi

Baru Beli Sabu, Bambang Diciduk Polisi

08/12/2018 16:40 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA