Thursday, 13 Dec 2018
Temukan Kami di :
Bola

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF 2018

Dewi Sari - 13/11/2018 15:31

Beritacenter.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu tim Timor Leste di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 yang akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018) malam WIB. Pelatih Indonesia, Bima Sakti akan merombak para pemainya.

Bima Sakti mengatakan dirinya akan menurukan para pemain senior yang berada di Timnya tersebut.. Hal itu berarti, pemain-pemain senior yang di laga pertama harus rela duduk di bangku cadangan akan mentas sebagai starter di laga kontra Timor Leste.

Beberapa pemain senior yang di laga pertama absen/tidak bermain sejak awal laga, namun berpotensi tampil sebagai starter ialah Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana dan Andik Vermansyah. Nantinya dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa.

Kemudian, empat bek sejajar bakal diisi Gavin Kwan, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier. Selanjutnya, posisi gelandang double pivot bakal dipercayakan kepada Bayu Pradana dan Evan Dimas.

Untuk posisi winger kanan, Andik berpotensi mengisi tempat tersebut. Sementara itu, Rizky Pora yang di laga pertama tampil sebagai fullback kiri, akan dimainkan sebagai winger di laga nanti. Kemudian, Stefano Lilipaly akan beroperasi sebagai second striker, untuk mendukung penyerang tunggal Alberto Goncalves.

Meski komposisi pemain mengalami perubahan ketimbang laga pertama, hasil positif berpotensi diraih. Sebab, selain kualitas lawan tidak sebagus Singapura, laga kontra Timor Leste dimainkan di SUGBK yang notabene kandang Indonesia.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia saat hadapi Timor Leste:

(4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier; Bayu Pradana, Evan Dimas; Andik, Rizky Pora, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA