Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Bogor Tangkap Lima Pelaku Bandit Gembos Ban

Dewi Sari - 13/11/2018 14:00

Beritacenter.COM - Satreskrim Polres Bogor menangkap lima pelaku pencurian dengan modus gembos ban. Kelima pelaku adalah F (35), G (35), AJ (35), P (35), dan A (35).

Menurut Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan kelima pelaku merupakan jaringan kelompok wilayah Lampung yang sering melakukan aksinya di wilayah Bogor.

Dicky mengatakan para komplotan ini melakukan aksinya mengentai korban terlebih dahulu di dalam bank. Saat keluarh Bank BCA Graha Cibinong. Aksi pelaku terjadi pada tanggal 17 Oktober 2018 sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu korbanya keluar dari Bank dengan membawa uang, para pelaku yang membawa satu mobil Toyota Avanza warna hitam mengikuti kendaraan korban dari belakang.

Saat jalur dalam keadaan macet di Pasar Cibinong, salah satu pelaku yang menggunakan sepeda motor mendekati kendaraan korban dan meletakkan sandal yang sudah di pasangkan paku besi di depan ban belakang sebelah kiri kendaraan korban.

“Ban mobil korban melindas paku yang berada disendal tersebut saat arus kendaraan mulai lancar,” kata AKBP Dicky Selasa (13/11/2018) di Mapolres Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Saat itu korban mengecek ban mobilnya yang sudah digembosin oleh pelaku. Saat korban lengah, para komplotan ini langsung membuka pintu mobil dan mengambil uang senilai Rp 162 juta yang berada di dalam mobil.

“Saat beraksi, para pelaku berbagi peran. Ada yang mengawasi di bank, ada yang melakukan penggembosan ban, ada yang melakukan eksekusi, dan ada juga yang melakukan penjagaan untuk menghalau massa apabila tertangkap saat beraksi,” ujar AKBP Dicky.

Dar tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sendal berwarna hitam, 1 besi paku, 8 buah Handphone dengan berbagai merk, 2 lembar STNK kendaraan bermotor, 5 buah dompet milik pelaku, 1 buah obeng, dan 1 lembar plat nomor kendaraan bermotor.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 9 tahun penjara.




Berita Lainnya

Sikat Motor Diparkiran Udik Berhasil Diamankan Polisi

21/10/2019 11:59 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA