Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
News

Polres Bogor Tidak Berikan Izin Acara Khalifah se - Dunia di Masjid Az - Zikra

Dewi Sari - 13/11/2018 13:20

Beritacenter.COM - Kepolisian Polres Bogor menegaskan tidak berikan izin mengenai acara Syiar dan Silahturahmi Kekhalifahan Islam se - Dunia yang akan diselenggarakan di Masjid Az - Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu lanngsung disampaikan oleh Kapolres Bogor AKBP AM Dicky di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dicky mengatakan acara yang diselenggarakan itu akahr pekan depan yang dinilai ditunggangi oleh organiasis terlarang yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Hasil penyelidikan kegiatan itu sangat kaitan erat dengan mengganti pemerintahan NKRI dari Pancasila, Demokrasi menjadi Khilafah. Jadi kami tidak akan berikan izin," katanya, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, acara itu dinilai akan berpotensi konflik aksi penolakan dengan masyarakat Kabupaten Bogor. Pihaknya akan bekerja sama dengan penglola Az - Zikara untuk tidak memberikan izin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Az-Zikra bahwa pihak Az Zikra juga tidak akan memfasilitasi tempat tersebut sebagai lokasi acara karena acara tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian," tegasnya.

Dicky mengatakan dirinya akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan penjagaan di sekitar lokasi. Jika acara itu tetap dilaksanakan, petugas akan segera membubarkan acara itu.

"Nanti pas hari H, kita juga akan siagakan anggota di sana. Kalau masih tetap dilakukan kita akan bubarkan paksa. Kita juga imbau masyarakat khsusnya warga Bogor tidak hadir dalam acara tersebut," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA