Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
News

Mabes Polri Bakal Siapkan Hunian Layak Untuk Bintara Polisi

Fani Fadillah - 13/11/2018 10:40 Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto

Beritacenter.COM - Agar anggota Polri lebih tenang saat meninggalkan keluarga untuk bertugas, Mabes Polri berencana untuk membuat hunian Polisi Bintara, hal itu disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

"Rumah itu bagian dari kesejahteraan. Kalau anggota mempunyai rumah dia pasti tenang lah. Kebutuhan kita kan sandang, pangan, papan. Itu sudah tercukupi kan itu kebutuhan yang sangat mendasar," kata Setyo saat dikonfirmasi, Selasa (13/11).

Baca juga:

Menurut Setyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri sudah merespons baik, dengan memerintahkan para Kasatwil untuk mencari lahan yang memang bisa dibangun dan dikerjasamakan dengan Polres tiap masing-masing wilayah.

"Bahkan saya sudah pernah melihat langsung di Padang Panjang Kab. Sumbar itu dikerjasamakan, sudah dibangun, bahkan itu sudah ada beberapa unit yang
sudah selesai," jelas Setyo.

Nantinya, untuk melunasi biaya rumah tersebut, anggota Polri dapat mencicil dengan harga yang murah. Terkait tipe rumah, Setyo mengaku tidak terlalu ingat betul, namun dia memastikan rumah tersebut berukuran standar layak huni dan diprioritaskan untuk bintara.

"Jadi sekarang yang diprioritaskan memang untuk Bintara. Murah untuk mereka, juga kita awasi betul agar tidak diperjualbelikan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA