Tuesday, 11 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Woow... Ratu Hoaks "Ratna Sarumpaet" Kena Tipu 50 Juta Terkait Duit Raja-raja Indonesia

Indah Pratiwi Budi - 13/11/2018 09:00

FOKUS : Ratu Hoaks

Beritacenter.COM - Nama Ratna Sarumpaet kembali muncul ke media, namun bukan karena penyebaran Hokas atau berita bohong lagi, melainkan tersangka kasus hoax penganiayaan ini kena tipu.

Ratu Hoaks ini menjadi korban penipuan terkait duit raja-raja Indonesia yang tersimpan di bank di Singapura dan World Bank (WB) senilai Rp 23 triliun. Ratna bahkan pernah mentransfer uang Rp 50 juta untuk mencairkan duit raja-raja tersebut.

“Jadi Ibu Ratna Sarumpaet sempat mentransfer uang sekitar Rp 50 juta, dengan alasan apa? Untuk mengurus uang ini. Yang tadi agar uang Rp 23 triliun itu cair sehingga intinya dari tersangka ini juga mencatut bank di bank Singapura, mencatut World Bank juga. Dengan alasan untuk meyakinkan uang transfer itu, meyakinkan kepada korban bahwa dia bisa mencairkan uang itu ke lewat Singapura,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Baca Juga :

Ratna sendiri tak membuat laporan ke polisi mengenai kasus penipuan tersebut. Namun, menurut Argo, Ratna merasa tertipu.

“Jadi sampai saat ini Ibu Ratna Sarumpaet transfer Rp 50 juta, merasa tertipu, sampai sekarang kita belum tahu, belum laporan sampai sekarang. Kita membuat laporan model A nya karena ada korbannya,” ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA